Lakukan Hal Ini Saat Membeli Tablet Baru

Siapa sih yang nggak kepingin punya tablet baru? Pastinya, kamu selalu tertarik untuk membelinya setiap kali ada produk tablet baru yang keluar. Benar, kan? Sewaktu melihat iklan jual tablet Samsung di berbagai media, dan melihat beragam fitur dan teknologi terbaru yang ada dalam tablet tersebut pasti akan membuatmu semakin tertarik membelinya. Apalagi jika ternyata kebetulan kamu sedang memiliki uang sejumlah harga tablet Samsung yang sedang kamu incar, bisa jadi kamu akan langsung meluncur ke took HP dan mewujudkan keinginanmu memiliki tablet tersebut.Lakukan Hal Ini Saat Membeli Tablet Baru

Nah, setelah sampai di took HP, ada nih beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan sebelum dan sesaat setelah melakukan transaksi. Tujuannya, supaya tabletmu ini aman dan juga dapat berfungsi secara maksimal. Mau tahu apa saja? Perhatikan beberapa hal berikut ya:

  • Cek keaslian

Jika kamu membeli tablet dari took resmi, mungkin kamu sudah bisa menjamin bahwa barang yang kamu terima adalah produk asli. Namun, jika kamu membelinya di took HP biasa yang saat ini banyak beredar, pengecekan ini wajib untuk dilakukan. Memang, tidak semua took HP menjual produk yang tidak asli atau original, namun banyak juga took yang menjualnya. Sebab itulah, kamu sebagai konsumen yang harus lebih teliti dan waspada. Cara paling sederhana adalah periksa kesesuaian imei pada kardus dengan yang ada pada tablet. Selai itu, kamu juga bisa mencari informasi melalui forum brand yang ingin kamu beli, bagaimana cara memeriksa apakah satu nomor imei terdaftar atau tidak.

  • Cek kelengkapan

Setiap tablet yang dimiliki, pasti memiliki kelengkapan yang harus ada. Meskipun tablet tersebut murah sekalipun, setidaknya pasti ada kelengkapan seperti charger dan kartu garansi. Sementara, untuk kelengkapan lain seperti earphone, biasanya akan bergantung dari brand. Tidak hanya memeriksa kelengkapan saja, kamu juga harus memeriksa apakah seluruh kelengkapan tersebut berfungsi. Untuk kartu garansi, pastikan bahwa garansi tersebut resmi dari brand yang mengeluarkan tablet yang kamu beli. Jadi jika sewaktu-waktu took tempat kamu membeli tablet tersebut tutup atau pindah, dan tabletmu bermasalah, kamu bisa langsung membawanya ke counter resmi.

  • Cek kualitas tablet

Jangan pernah membawa pulang tablet atau gadget apapun sebelum mencobanya dulu ditoko. Setidaknya, kamu harus mencoba beberapa fungsi penting, seperti koneksi internet, WiFi, kamera, suara, dan beberapa hal lainnya. Setidaknya, jika pada saat kamu coba ditemukan masalah, pihak penjual dapat segera mengambil langkah, misalnya dengan menukar tablet tersebut dengan yang baru.

  • Beri pelindung

Susah payah menabung untuk membeli tablet, sayang dong kalau penampilannya sudah tidak menarik padahal belum lama dibeli? Nah, untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu segera melindungi tabletmu ini dengan menggunakan screen protector dan skin protector. Nggak perlu yang mahal-mahal kok, beli saja yang harganya terjangkau namun bisa melindungi tablet barumu.

  • Simpan seluruh kelengkapan

Setelah sampai rumah, segera simpan semua kelengkapan dan pastikan tidak ada satupun yang hilang. Hal ini penting, sebab jika suatu saat nanti kamu berniat menjual tabletmu, akan lebih mudah dan menarik jika semua kelengkapan masih utuh.

Tidak sulit, kan? Sederhana namun sangat penting , loh. Jadi, pastikan untuk melakukannya ya. (Vita)

Leave a Reply