Lagu Jepang yang Sampai Saat Ini Masih Terkenal (Part 2)

Sebelumnya kita sudah membahas lagu Jepang yang masih terkenal hingga saat ini part 1, kali ini kita lanjutin lagi ya. Siapa tahu daftar lagu ini bisa kamu nyanyikan saat sedang bernyanyi bersama teman sambil bermain gitar akustik. Jadi, apa sajakah lagunya?

  • Every Heart

Lagu BoA yang berjudul Every Heart ini merupakan ending themes untuk anime Inuyasha. BoA sendiri sebenarnya adalah seorang penyanyi Korea, namun juga berkarir di Jepang. Dan karena lagu ini dijadikan ost untuk anime, maka lagu yang dikenal di Indonesia adalah Every Heart versi Jepang. Namun, sebenarnya selain merilis versi Jepang, BoA juga merilis lagu ini dalam versi Bahasa Inggris dan Bahasa Korea.

  • Change The World

Lagu yang dinyanyikan oleh idol group Jepang bernama V6 ini juga merupakan opening theme untuk anime Inuyasha. Kalimat pembuka lagu yang sederhana dan mudah diingat membuat lagu ini mudah untuk disukai. Yah, meskipun terkadang banyak juga yang hanya mengetahui bagian reff lagu ini saja, namun lagu ini cukup dikenal hingga saat ini. Selain itu, musiknya yang semangat membuat banyak orang senang untuk menyanyikannya.

  • Ue o Muite Arukou (Sukiyaki)

Mungkin banyak dari kamu yang berpikir, “ini lagu siapa? Seperti apa? Memangnya terkenal”. Hmm, sebenarnya mungkin kamu sangat mengenalnya hanya saja tidak mengetahui judul dan siapa penyanyinya. Lagu yang dinyanyikan oleh Kyu Sakamoto ini sebenarnya adalah lagu yang sangat terkenal, khususnya dikalangan fans warkop DKI. Mengapa demikian? Sebab, lagu ini adalah lagu yang pernah dinyanyikan almarhum Kasino dalam salah satu film warkop. Nah, untuk yang menonton Warkop DKI Reborn kemarin, lagu ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Vino G Bastian saat sedang di bandara, ketika mengejar perempuan berbaju merah. Jika kamu perhatikan baik-baik, maka lagu yang dinyanyikan tersebut merupakan lagu Jepang, hanya saja terdapat perubahan lirik pada bagian reff nya.

Nah, ketiga lagu tadi adalah lagu yang menurut penulis masih sangat terkenal hingga saat ini. Kalau menurut kamu, lagu Jepang apa yang tetap terkenal meskipun sudah berusia cukup tua? (Vita)

Leave a Reply