Kriteria Penting Cara Berpakaian Untuk Kaum Adam dan Hawa

Pakaian adalah kebutuhan terpenting yang dibutuhkan kaum pria dan wanita untuk menutupi auratnya. Dengan menutup auratnya dengan pakaian yang baik, maka akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan pemerkosaan atau pencurian. Jadi hindari pakaian yang memang tidak baik dipakai dan bisa membahayakan diri anda. Pakaian yang baik memiliki 3 kriteria yang harus diikuti untuk pria dan wanita, berikut kriterianya.Kriteria Penting Cara Berpakaian Untuk Kaum Adam dan Hawa

Pakaian Dilarang Ketat

Kenapa dilarang ketat karena akan membuat lekukan tubuh anda terlihat, apalagi wanita yang memiliki banyak lekukan tubuh. Hal ini jelas akan membahayakan diri anda dari orang-orang yang jahat. Selain membahayakan, pakaian ketat memiliki efek yang cukup berbahaya pada dunia kedokteran. Jadi hindarilah memakai pakaian yang terlalu ketat, dan pakailah pakaian yang longgar. Sehingga tidak menonjolkan tubuh anda kepada yang bukan muhrim. Biasanya tren busana muslim pria modern dan wanita masa kini selalu memiliki ukuran yang longgar.

Tidak Transparan dan Tidak Tipis

Selain ketat, cara berpakaian yang dilarang adalah pakaian yang transparan dan bahannya sangat tipis. Jika anda memakai pakaian yang transparan, maka aurat anda akan terlihat jelas kepada yang bukan muhrim. Sedangkan pakaian tipis bisa membuat lekukan anda menjadi semakin terlihat jelas. Saat ini banyak sekali yang menjual baju sedikit transparan dan sangat tipis, sebaiknya hindari membeli pakaian seperti itu. Lebih baik membeli pakaian yang longgar dan tidak menonjolkan aurat anda.

Dilarang Membuka Aurat

Aurat itu adalah sesuatu yang harus ditutupi dan dijaga agar tidak terlihat oleh yang bukan muhrim. Untuk menutup aurat, pria dan wanita membutuhkan pakaianĀ  yang baik dan longgar. Pakaian yang baik dan longgar adalah pakaian yang menutupi aurat wanita (seluruh tubuh kecuali telapak tangan & muka) dan aurat pria (dari puser sampai lutut). Serta tidak menonjolkan lekukan tubuh atau bagian tubuh lainnya yang bisa membahayakan anda.

Itulah 3 cara berpakaian yang baik dan benar untuk pria dan wanita agar auratnya tetap terjaga dan tidak membahayakan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *