Kolam Renang Tersembunyi, Kok Bisa Yah?

Bagi beberapa orang yang hobi berenang, kolam renang merupakan suatu hal penting yang dijadikan bahan pertimbangan saat memilih properti indonesia untuk tempat tinggalnya. Biasanya, mereka akan memilih apartemen yang memiliki kolam renang, atau rumah yang memiliki lahan cukup luas agar memiliki space untuk dijadikan kolam renang. Karena itulah, banyak apartemen yang menyediakan kolam renang sebagai salah satu fasilitas yang harus ada. Lalu bagaimana dengan rumah?

Nah, untuk rumah, banyak orang yang merasa bahwa jika ingin Kolam Renang Tersembunyi, Kok Bisa Yahmemiliki rumah dengan kolam renang harus memiliki lahan yang sangat luas. Padahal, tidak sepenuhnya benar loh. Yah, walaupun tergantung pada keinginan kita juga sih. Jika kita ingin memiliki kolam renang berukuran luas agar bebas bergerak tentunya kita harus memiliki lahan yang luas, namun jika ingin kolam renang dengan ukuran wajar, maka kita bisa membuat kolam renang tersembunyi.

Yups, selain rumah yang tersembunyi ternyata kolam renang juga bisa disembunyikan loh. Ide kolam renang tersembunyi atau hidden water pools ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang berada di California. Saat ini, ide hidden water pools ini telah dibeli oleh sebuah perusahaan lain dan kemudian dikembangkan. Hanya dalam waktu singkat, ide kreatif ini pun sangat terkenal dan disukai oleh masyarakat.


Hidden water pools ini memiliki beberapa jenis, diantaranya yaitu:

  • Kolam renang yang tertutup oleh lapisan kayu, sehingga kita dapat duduk atau bermain di atasnya. Namun, ketika lapisan kayu ini ditarik ke bagian dasar, maka secara otomatis akan berubah menjadi sebuah kolam renang. Saat kolam renang selesai digunakan, maka kita hanya perlu menaikkan kembali lapisan kayu tersebut, dan kolam renang pun akan tersembunyi kembali.
  • Meskipun sama-sama menggunakan lapisan kayu, namun proses membuka kolam renang ini sedikit berbeda. Lapisan kayu akan ditarik kedalam lubang yang berada di sisi kolam renang, sehingga lapisan kayu ini seolah-olah hilang.

Ada beberapa keuntungan menggunakan kolam renang jenis ini, yaitu:

  • Menghemat tempat, karena pada saat kolam renang tidak digunakan terdapat lapisan kayu yang menutup kolam. Sehingga kta bisa memanfaatkan lahan tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas.
  • Air kolam akan lebih terjaga kebersihannya, karena tetap tertutup pada saat tidak digunakan.

Jadi, tertarik dengan kolam renang ini? (Vita)

Leave a Reply