Kartun Milik Cartoon Network yang Pernah Tayang di Indonesia

Bagi para pengguna TV Kabel dan Internet, pasti tahu dong channel Cartoon Network? Apalagi bagi yang punya anak-anak di rumah, mungkin ini menjadi channel yang ditonton setiap harinya. Cartoon Network adalah sebuah channel televisi berbayar menggunakan satelit dan kabel milik The Cartoon Network, Inc., yang berpusat di Amerika. Channel ini, menyiarkan berbagai kartun-kartun yang menjadi favorit anak-anak, tidak hanya oleh anak zaman sekarang saja, tetapi juga oleh anak tahun 90-an.  Tidak hanya itu, channel ini juga menyediakan game yang beberapa di antaranya adalah game edukasi. Hal ini, tentunya akan memberikan manfaat main game pada anak.

Loh, kok bisa? Bukannya zaman dulu belum tv kabel dan tvpowerpuff girls satelit belum sebanyak sekarang penggunanya? Memang benar, namun ada beberapa kartun milik cartoon network yang sempat dibeli hak siarnya oleh beberapa stasiun televisi di Indonesia, seperti:

  • Powerpuff Girls

Siapa yang masih ingat dengan 3 tokoh superhero kecil dan lucu yang memiliki warna berbeda? Yap, sesuai dengan namanya, powerpuff girls menceritakan 3 anak perempuan yang memiliki kekuatan superhero dan sering membantu untuk melawan musuh yang menyerang kota. Tokoh utamanya yaitu Blossom (pink), Bubbles (biru), dan Buttercup (hijau) adalah 3 anak perempuan yang dibuat oleh seorang profesor melalui sebuah penelitian. Ketiganya memiliki sifat yang berbeda namun saling bekerjasama ketika musuh menyerang.

  • Scooby doo

Masih ingat dengan anjing berwarna cokelat dan penakut yang sering berpetualang mengungkap misteri? Yap, meskipun seekor anjing, namun justru dialah yang menjadi tokoh utama dalam setiap cerita Scooby Doo. Jelas saja, judul acaranya saja sudah menggunakan nama sang anjing, yaitu Scooby Doo. Dalam film atau seri kartun ini, terdapat 2 tokoh perempuan dan 2 tokoh laki-laki. Mereka seringkali harus terlibat dalam sebuah mistery yang pada akhirnya membuat mereka harus melawan ketakutan untuk memecahkan misteri tersebut.

  • Ben10

Ben10 merupakan sebuah kartun fiksi yang bergenre super hero. Tokoh utama dari kartun ini adalah Ben Tennyson yang awalnya hanyalah seorang anak biasa. Ben mulai menjadi superhero saat menemukan sebuah jam tangan unik yang langsung menempel pada pergelangan tangannya. Jam ini, membuatnya bisa berubah bentuk menjadi 10 monster berbeda dan kemudian melawan alien yang menyerang bumi.

 

  • Flintstones

Masih ingat dengan kartun yang bercerita tentang bagaimana hidup di zaman batu? Yap, bisa dibilang kartun ini memiliki keistimewaan tersendiri karena setting waktu yang lain dari kartun lainnya. Flintstones mengambil setting masa lalu dan bercerita tentang kehidupan sehari-harinya bersama dengan sang istri dan tetangganya. Meskipun menceritakan tentang keluarga, kartun ini tergolong aman disaksikan oleh anak-anak asal tetap dalam pengawasan orangtua ya.

Nah, di antara keempat kartu tersebut, kartun mana yang pernah kamu tonton atau menjadi favoritmu? Atau, ada kartun lain yang menjadi favoritmu tapi belum disebutkan di atas? (Vita)

1 thought on “Kartun Milik Cartoon Network yang Pernah Tayang di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *