K-Drama yang Merupakan Remake Jdorama (Part 3)

Sekarang kita lanjutin lagi ya ngebahas lanjutan dari K-Drama yang Merupakan Remake Jdorama (Part 2). Semoga saja ya production house Indonesia bisa memproduksi sinetron dengan kualitas yang bagus, jadi bisa dibuat remake juga deh oleh negara lain. Jadi nggak kita terus yang justru bikin ulang.

Nggak perlu pembukaan panjang lebar, langsung to the point aja yah.

  • Suspicious Houskeeper

suspicious houskeeper kaseifu no mita

Kdrama ini merupakan remake dari Jdorama berjudul Kaseifu Mita atau judul bahasa inggrisnya yaitu “I’m Mita, Your Housekeeper”. Drama ini bercerita tentang seorang suami yang harus mengurus ke-4 anaknya setelah kematian mendadak istrinya. Untuk membantunya, sang ayah dari ke-4 anak ini mempekerjakan seorang housekeeper. Housekeeper ini meskipun sedikit misterius namun mampu melakukan semua pekerjaannya dengan baik. Bahkan ke-4 anak dalam keluarga ini menyayanginya. Apalagi housekeeper ini juga siap membantu seluruh anggota keluarga dalam menyelesaikan semua masalahnya, meskipun tidak berhubungan dengan urusan pekerjaan rumah sekalipun. Namun sejak kehadiran housekeeper ini jugalah keadaan keluarga ini mulai berubah. Kebencian, sayang dan semua perasaan lain yang selama ini tersembunyi antar anggota keluarga menjadi muncul kepermukaan.

Kaseifu Mita ditayangkan di NTV sejak tanggal 12 Oktober 2011 hingga 21 Desember 2011 dan berhasil meraih rating yang tinggi disetiap penayangannya. Bahkan untuk episode terakhirnya meraih rating hingga 40% (source: asianwiki). Diperankan oleh Nanako Matsushima sebagai Housekeeper yang bernama Mita. Sementara untuk versi koreanya, ditayangkan di SBS sejak tanggal 23 September 2013 hingga 26 November 2013, dan housekeeper diperankan oleh Choi Ji Woo.

  • Pereopyojeu Daejakjeon (Operation Proposal)

Operation Proposal

Kdrama ini merupakan remake dari Jdorama berjudul Puropozu Daisakusen. Bercerita tentang seorang pria yang jatuh cinta pada seorang gadis yang merupakan teman masa kecilnya. Namun dia tidak pernah berani menyatakan perasaannya dan tetap mempertahankan hubungan mereka sebagai teman masa kecil. Hingga akhirnya sang gadis tersebut menikah dan dia harus hadir di pesta pernikahan gadis yang dicintainya tersebut. Dihari tersebut, dia menemukan sebuah kenyataan pahit bahwa ternyata gadis tersebut juga menyukainya hanya saja tidak ada satupun dari mereka yang saling menyatakan. Dia menyesal karena telah membuang kesempatan untuk bisa bersama gadis yang dicintainya hanya karena tidak berani menyatakan perasaannya. Saat itulah muncul seorang yang misterius dan memberinya kesempatan untuk kembali ke masa lalu, untuk merubah masa depan mereka.

Puropozu Daisakusen ditayangkan sejak 16 April 2007 hingga 25 Juni 2007 di Fuji TV. Diperankan oleh Yamashita Tomohisa sebagai aktor utama dan Masami Nagasawa sebagai aktris utamanya. Sementara untuk versi koreanya ditayangkan sejak tanggal 8 Febuari 2012 di CSTV. Diperankan oleh Yoo Seung Ho sebagai aktor utamanya dan Park Eun Bin sebagai aktris utamanya.

Manakah diantara keduanya yang lebih bagus? Versi Korea atau versi Jepang? Kamu pasti punya pendapat masing mengenai hal tersebut. Namun yang jelas, keduanya punya kelebihannya masing-masing, jadi nggak perlu sanmpai berdebat untuk mempertahankan pendapatmu ya. Selamat menonton. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *