K-Drama yang Merupakan Remake Jdorama (Part 2)

Sebelumnya kita sudah membahas K-Drama yang Merupakan Remake Jdorama (Part 1) yang diproduksi oleh produser terbaik. Sekarang waktunya kita melanjutkan part 2nya. Kali ini ada 2 Kdrama juga yang merupakan hasil remake dari Jdorama. Apa saja ya? Langsung kita bahas aja yuks.

  • Naeildo Kantabilre (Naeil’s Cantabile)

nodame cantabile Naeil's Cantabile

Kdrama ini merupakan remake dari Jdorama berjudul Nodame Cantabile. Bercerita tentang seorang mahasiswa yang merupakan putra dari seorang piaanis terkenal. Dia memiliki kemampuan yang hebat seperti ayahnya dan berpenampilan menarik. Namun karena trauma masa kecil dia tidak bisa bepergian dengan pesawat ataupun kapal. Hal ini membuatnya tidak bisa belajar lebih tentang permainan piano ke luar negeri dan membuatnya hanya bisa belajar di negara asalnya. Profesor yang mengajarinya kemudian menyuruhnya untuk berduet dengan seorang gadis. Pada awalnya dia menyuruh gadis tersebut untuk bermain sesuai caranya, namun akhirnya mereka memutuskan untuk bermain dengan caranya masing-masing. Seorang pianis genius berduet dengan pianis yang bermain dengan cara semaunya. Namun hal ini justru memberikan warna baru untuk musik yang mereka mainkan.

Nodame cantabile ditayangkan di Fuji TV pada 16 Oktober 2006 hingga 25 Desember 2006. Diperankan oleh Juri Ueno sebagai aktris utamanya dan Hiroshi Tamaki sebagai sang mahasiswa. Sementara itu, untuk versi Kdramanya ditayangkan di KBS2 sejak tanggal 13 Oktober 2014 hingga 2 Desember 2014. Diperankan oleh Joo Won sebagai sang mahasiswa dan Shim Eun Kyung sebagai aktris utamanya.

  • Jikjangui Shin (The Queen of Office)

Jikjangui Shin Haken no Hinkaku

Kdrama ini merupakan remake dari Jdorama berjudul Haken no Hinkaku (The Pride of The Temp). Bercerita tentang seorang wanita yang pintar dalam segala hal, baik itu urusan pekerjaan maupun urusan rumah. Seorang perempuan yang bisa dikatakan hampir sempurna, namun memiliki suatu keunikan. Perempuan ini memberikan beberapa syarat kepada perusahaan yang mempekerjakannya, yaitu hanya bekerja sementara yaitu 3 bulan, bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore, tidak ada lembur dan tidak juga bekerja dihari libur. Meskipun syarat yang diajukannya cukup unik, kemampuannya dalam bekerja membuat banyak perusahaan ingin merekrutnya. Namun begitu, sesempurna apapun dia, tetap saja memiliki kekurangan. Dia tidak mampu untuk bersosialisasi dengan karyawan lainnya.

Haken no Hinkaku ditayangkan di NTV sejak tanggal 10 Januari 2007 hingga 14 Maret 2007 di NTV. Diperankan oleh Ryoko Shinohara. Sementara versi koreanya ditayangkan di KBS2 sejak 1 April 2013 hingga 21 Mei 2013, dan diperankan oleh Kim Hye Soo.

Masih ada lagi nih Kdrama lain yang merupaka remake dari Jdorama. Tapi kita lanjut dipart 3 ya. (Vita)

1 thought on “K-Drama yang Merupakan Remake Jdorama (Part 2)

Leave a Reply