Jangan Lakukan Ini Pada Ruangan Sempit

Hampir semua rumah yang dipasarkan oleh developer property Indonesia saat ini mengambil konsep minimalis. Sebab dengan konsep tersebut, mereka tidak akan memerlukan lahan yang terlalu luas untuk membangun sebuah rumah. Jadi dengan lahan yang terbatas sekalipun, mereka tetap bisa memasarkan rumah dalam jumlah yang cukup banyak.ruang sempit

Namun terkadang, meskipun memiliki luas lahan dan bangunan yang sama, satu rumah dengan rumah lainnya terlihat memiliki luas yang berbeda. Apalagi ketika kamu sedang bermain ke tetangga di sekitar rumah Kamu, mungkin sering dibuat bingung dengan rumah mereka yang terlihat lebih luas dari rumah kamu, padahal seharusnya sama. Sebenarnya hal tersebut bisa disebabkan oleh penataan ruangan pada rumah.

Jika kamu memiliki ruangan dengan luas terbatas,ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan agar ruangan terlihat lebih luas:

  • Jangan letakkan banyak barang dan perhatikan ukurannya. Sebab semakin besar ukuran barang yang kamu letakkan di dalam ruangan akan semakin mempersempit ruang gerak kamu. Misalnya untuk ruang tamu, kamu bisa memilih sofa tanpa sandaran tangan yang biasanya berukuran minimalis.
  • Jangan abaikan ruang kecil yang masih bisa dimanfaatkan. Misalnya pada bagian dapur kamu memiliki ruangan kecil di antara kitchen set dengan dinding, maka kamu bisa membuat laci kecil untuk menyimpan benda berukuran kecil, seperti pisau, talenan, dan beberapa benda lain. Atau bisa juga menambahkan cermin agar dapur terlihat elegan.
  • Jangan menggunakan warna gelap pada ruangan karena akan membuat ruangan terkesan lebih sempit. Kamu bisa menggunakan warna dasar putih atau warna pastel jika ingin membuat ruangan tampak lebih luas.
  • Jangan sembarangan menaruh barang karena penataan barang yang salah akan membuat ruangan terlihat lebih sempit. Untuk mengatasinya kamu bisa meminta bantuan seseorang yang memiliki jiwa seni untuk membantumu menata semua barang yang ada.
  • Jangan membiarkan ruangan dalam keadaan kotor atau berantakan. Percuma saja jika kamu sudah menata barang di ruangan dengan baik namun kamu meletakkan barang lain secara sembarangan. Misalnya membiarkan baju kotor tergeletak begitu saja di atas kasur di kamar, atau membiarkan sampah bertebaran di mana-mana. Dijamin ruangan akan tampak sempit karena benda-benda tersebut.

Selain menghindari beberapa hal di atas, kamu juga bisa memasang cermin di ruangan karena akan memberi efek lebih lluas pada ruangan. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *