Jangan Jadi Anti! Ini Cara Pintar Menggunakan Kartu Kredit

Bagi sebagian orang menganggap kartu kredit sebagai salah satu benda yang paling dihindari. Katanya bisa bikin kita terlilit utang. Ya, hal tersebut memang benar! Namun, jikalau kamu bisa mengelola penggunaan kartu kredit yang kamu miliki secara benar – sebenarnya kamu akan menemukan lebih banyak manfaat dari kartu kreditJangan Jadi Anti Ini Cara Pintar Menggunakan Kartu Kredit.

Ada beberapa poin penting terkait penggunaan kartu kredit yang malah bisa mendatangkan manfaat. Kamu bahkan bisa berhemat secara finansial! Bagaimana caranya? Langsung saja, berikut beberapa poin menarik seputar cara pintar menggunakan kartu kredit. Semoga bisa bantu kamu untuk lebih bijak lagi menggunakan kartu kredit, ya! Jangan jadi anti, deh!

3 Cara Pintar Menggunakan Kartu Kredit

  1. Point Reward

Tahukah kamu kalau hampir semua kartu kredit memberikan Point Reward setiap kali kita lakukan transaksi. Sebut saja kartu kredit BCA, Mandiri, kartu kredit HSBC dan banyak lagi kartu kredit dari bank lainnya. Nah! Kamu bisa kumpulkan Point Reward ini untuk nantinya digunakan sebagai potongan nominal transaksi kamu selanjutnya.

Sebagai contoh, kartu kredit dari Bank Mandiri sering memberikan diskon potongan untuk beberapa produk tertentu dengan fiestapoin-nya.

  1. Cashback

Hampir sama dengan Point Reward namun dalam bentuk promo pemberian nominal uang – namun dalam kartu kredit kamu. Contohnya saja, Bank BCA sering kali memberikan program cashback sebesar 5% dari total belanja apabila kamu belanja di supermarket seperti Giant, Carrefour, Hypermarket dan lainnya. Nah, nominal sebesar 5% dari total belanja tersebut bisa kamu gunakan untuk transaksi berikutnya. Kamu bisa pilih redeem untuk memotong nilai transaksi kamu.

Wah!

  1. Cicilan 0%!

Yap! Cicilan 0% adalah salah satu fitur terbaik yang disediakan oleh kartu kredit. Kamu bisa mencicil produk yang kamu inginkan tanpa proses yang ribet. Tinggal gesek, barang pun bisa kamu bawa pulang. Tentu saja produk tersebut tidak melebihi sisa limit kredit kamu, ya. Contohnya saja kartu kredit Danamon, ada banyak merchant yang bekerja sama menawarkan cicilan 0% menggunakan kartu kredit ini.

Memang, bukan berarti kamu jadi sesuka hati juga untuk menggunakan cicilan ini – hanya karena ‘lapar mata’. Ingat! Cicillah barang atau produk yang benar-benar kamu butuhkan. Ini karena cicilannya perlu kamu bayarkan di bulan depan, bukan? Dan, tentu saja harus menguras gaji atau tabungan kamu. Jadi, bijaklah menggunakan kartu kredit.

Kamu bisa gunakan ketiga keuntungan tersebut untuk semakin menghemat nomimal belanja kebutuhan yang kamu perlukan. Jadi, cara pintar menggunakan kartu kredit adalah gunakan beragam fitur khusus yang menarik yang telah disebutkan di artikel ini. Tentu saja dengan batasan tertentu, sesuai dengan kebutuhan kamu.

Happy shopping! Belanja makin hemat kalau kita bisa kelola dengan baik.

Leave a Reply