Ini Dia Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Rumah Segera

Rumah dijual – Jual beli rumah merupakan salah satu usaha yang menjanjikan. Cukup banyak pengusaha yang memilih bidang jual beli tanah maupun rumah. Salah satu keuntungan yang akan didapat yakni fee yang cukup banyak. Harga tanah dari tahun ke tahun senantiasa mengalami kenaikan secara terus menerus. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan masyarakat yang senantiasa berkembang pesat karena perkembangan penduduk yang meningkat drastis.

Rumah di Jual

Membuat keputusan untuk membeli rumah merupakan hal yang tidak gampang. Selain biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, pertimbangan lain seperti lingkungan dan keamanan juga sangat perlu dipertimbangkan. Harga rumah yang saat ini sudah tidak murah lagi, juga perlu dipertimbangkan dengan budget yang ada. Usahakan negosiasi sebaik mungkin dengan penjual supaya Anda tidak merasa dikecewakan. Pembelian rumah dengan cara mencicil akan menambah keuntungan yang lebih bagi penjual rumah.

Rumah dijual yang kini marak beredar di daerah perkotaan mayoritas mereka menggunakan sistem kredit. Selain biaya perbulan yang dikeluarkan untuk menyicil cukup besar, pembeli juga membutuhkan waktu yang panjang untuk melunasinya. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan sekitar 10 – 15 tahun lamanya.

Nah, motivasi terbesar bagi Anda yang ingin memiliki rumah namun masih ragu dan bimbang yakni keluarga. Semua keluarga pasti ingin memiliki tempat hunian yang aman, nyaman dan tentram. Semua manusia membutuhkan perlindungan yang nantinya sangat berguna dimasa mendatang. Jika Anda sudah memiliki dana yang cukup, saran kami dana yang Anda miliki lebih baik dialokasikan untuk membeli rumah daripada dipergunakan untuk membeli mobil dan sejenisnya.

Berikut ini akan kami paparkan mengenai alasan memilih rumah untuk diprioritaskan.

  1. Hidup Lebih Aman

Pilihan Anda untuk membeli rumah merupakan suatu hal yang benar. Hidup di rumah yang masih dalam kondisi mengontrak kami rasa kurang nyaman. Selain memikirkan biaya kontrakan Anda akan merasakan ketidaknyamanan karena tidak bebas jika ingin memodifikasi rumah sesuai keinginan Anda. Rumah kontrakan pada umumnya sudah dipastikan jangka waktu mengontrak, hal ini juga membuat rasa tidak nyaman jika waktu mengontrak sudah hampir habis. Belum lagi jika pemilik kontrakan tidak akan memperpanjang waktu kontraknya. Dengan berat hati Anda harus pergi dan mencari tempat hunian baru.

  1. Bebas Modifikasi

Ketika Anda masih dalam kondisi mengontrak rumah, tentunya Anda tidak bebas memodifikasi rumah kontrakan karena hak milik bukan pada Anda sepenuhnya. Selain itu, jika Anda ingin memodifikasi rumah kontrakan, Anda terlalu membuang biaya karena nantinya bisa Anda tinggalkan. Hal ini berbeda dengan jika rumah yang Anda huni merupakan rumah sendiri. Anda bebas melakukan modifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan keluarga Anda.

  1. Hemat Anggaran

Bagi Anda yang masih memilih hidup mengontrak, hal ini bisa dipertimbangkan kembali. Uang bulanan yang Anda keluarkan setiap bulannya, jika dikumpulkan secara terus menerus, bisa Anda gunakan untuk membeli rumah. Jika harga kebutuhan rumah tangga mengalami kenaikan, samahalnya dengan harga sewa rumah. Sewa rumah akan mengalami kenaikan pula dan keuntungan yang Anda dapat tidak mengalami perubahan atau penambahan.

  1. Menambah Nilai Properti

Rumah merupakan salah satu aset atau properti yang sangat menjanjikan. Nilai jual rumah, tanah, apartemen dan lainnya bisa Anda manfaatkan dalam waktu jangka panjang. Nilai jual ketika dalam kondisi mendesak juga bisa dimanfaatkan oleh penjual rumah. Harga sebuah rumah akan menyesuaikan dengan nilai inflasi Negara.

  1. Bebas Pajak

Sebuah aset besar, seperti rumah misalnya tidak akan dikenakkan biaya pajak jika memang anda menjual aset tersebut.  Jika Anda memahami prinsip capital again, Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi setiap tahunnya. Keuntungan yang didapat bisa digunakan untuk membayar pajak bangunan dan pajak bumi, dan biaya perawatan rumah.

  1. Rumah Siap Huni

Membeli rumah yang siap huni banyak menjadi pilihan masyarakat. Selain menghemat waktu pembangunan dan biaya kontruksi. Jika Anda memilih untuk membeli tanah kemudian membangun sebuah rumah hunian, akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Menurut kami, rumah dijual yang siap huni lebih menjanjikan daripada membangun kontruksi baru. Biaya yang dikeluarkan lebih hemat dan waktu juga lebih efisien.

Demikian pembahasan mengenai rumah dijual yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply