Idol Jepang yang Dikenal Sebagai Aktor Berbakat (Part 2)

Setelah membahas idol jepang yang dikenal sebagai aktor berbakat (part 1), sekarang kita akan melanjutkannya ke part 2. Hanya saja, jika kamu bukan penggemar Jepang sejati yang suka mencari tahu tentang idol atau aktor di negara ini, mungkin kamu tidak mengenal namanya. Sebab, sejak masuknya serial korea dan K-Pop ke Indonesia, kamu hanya bisa menikmati dorama Jepang melalui TV Kabel dan Internet. Jadi, kamu mungkin nggak akan menemukan mereka di stasiun televisi swasta di Indonesia.

Meskipun begitu, di Indonesia sendiri nama mereka sangat terkenal dikalangan para fans idol Jepang. Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftarnya:

  • Yamashita Tomohisa
yamashita tomohisa
Source: Pinterest

Bagi para fans Jepang, sudah pasti kenal dengan mantan anggota idol group NEWS ini. Yap, YamaPi (Panggilan Yamashita Tomohisa) memang sangat terkena tidak hanya sebagai idol saja, tetapi juga seorang aktor. YamaPi memulai karirnya sebagai aktor sejak berusia 14 tahun. Sampai saat ini, sudah banyak sekali film, dorama maupun TV Movies yang diperankannya meraih kesuksesan. Namun, salah satu dorama yang paling sukses yaitu berjudul Nobuta Wa Produce. Di sana dia berperan sebagai Kusano Akira, seorang siswa baik hati namun memiliki sifat yang agak aneh, dan bersahabat dekat dengan Shuji Kiritani (Kazuya Kamenashi). Saking terkenalnya dorama ini, YamaPi dan Kamenashi bahkan dibuatkan duo group temporarry, yaitu Shuji to Akira (Shuji dan Akira) dan menyanyikan opening theme untuk dorama ini. Hingga saat ini, para fans masih sering menantikan duo group temporarry ini untuk kembali berduet.

  • Ninomiya Kazunari
ninomiya kazunari
Source: pinterest

Ninomiya adalah salah seorang anggota dari idol group Arashi. Bagi penggemar idol group Jepang, namanya sudah sangat dikenal. Bahkan, belum lama ini Ninomiya berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik di Japanese Academy Award ke-39 untuk penampilannya dalam film Living with My Mother (Haha to Kuraseba). Salah satu dorama Ninomiya yang sangat dikenal berjudul Ryuusei no Kizuna (Meteor Bonds). Selain menjadi seorang aktor, Ninomiya juga memiliki kemampuan lain yang tidak diragukan lagi, yaitu menjadi dubber dalam film live action Assasination Classroom. Dalam film tersebut, Ninomiya menjadi pengisi suara tokoh utamanya, yaitu Koro Sensei. Namun, dalam film Assasination Classroom ke-2, yaitu Assasination Classroom Graduation, Ninomiya memegang dua peran, yaitu masa lalu Koro Sensei saat masih menjadi manusia biasa, dan sebagai pengisi suara Koro Sensei sendiri.

  • Yamada Ryousuke 

Yamada Ryousuke

Nah, ini adalah idol favorit aku, jadi otomatis harus masuk. Tapi, bukan karena aku nge fans aja loh, makanya aku masukin. Kemampuan akting dari Yamada Ryousuke ini tidak diragukan lagi. Dalam variety show dimana Yamada menjadi salah satu member tetap, Yamada pernah beberapa kali ditantang untuk akting menangis. Dan dia berhasil mengalahkan semua artis lainnya, dengan menangis hanya dalam waktu 19 detik saja. Sejak memulai karir berakting, center dari idol group Hey Say JUMP ini dikenal selalu identik dengan tokoh detektif. Bukan hal yang aneh, sebab hampir sebagian besar dorama maupun tv movies yang diperankannya adalah seputar detektif. Bahkan, saat ia berperan dalam Tantei Gakuen Q di tahun 2007, ia sudah langsung ditawarkan untuk berperan menjadi Detektif Kindaichi saat sudah dewasa. Dan hal ini terwujud dengan adanya Files of Kindaichi Neo di tahun 2014, menyusul dua film Kindaichi sebelumnya yang juga diperankan oleh Yamada. Pada Tahun 2016, Yamada memperoleh 2 penghargaan untuk dua film live action yang diperankannya, yaitu “Newcomers of The Years” Japan Academy Prize ke-39 untuk film Assasination Classroom dan “Rookie Actor of The Year” Japan Movie Critics Award ke-25 untuk perannya di Grasshopper.

Kalau menurut kalian, siapa idol Jepang yang bisa dikatakan juga merupakan aktor berbakat? (Vita)

Leave a Reply