Idol Jepang yang Dikenal Sebagai Aktor Berbakat (Part 1)

Ketika mendengar kata idol, mungkin yang ada dipikiran kita adalah seseorang yang pandai menari dan menyanyi. Hal ini tidak salah, sebab jika kita melihat video mengenai idol group di TV Kabel dan Internet kita akan melihat sebuah grup yang menampilkan lagu disertai tarian. Namun, sebenarnya kemampuan mereka tidak terbatas pada itu saja loh. Sebab, beberapa idol juga dikenal memiliki kemampuan akting yang luar biasa, dan bahkan beberapa diantaranya berhasil meraih penghargaan.

Nah, kalau kamu penasaran siapa sajakah idol ini, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Takuya Kimura
Takuya Kimura
Source: crunchyroll

Di Indonesia sendiri, nama Takuya Kimura paling dikenal saat berperan dalam dorama long vacation. Setelah itu, beberapa film yang melibatkannya di dalamnya meraih rating yang cukup tinggi. Namun, banyak dari penggemar Kimutaku (nama singkat Takuya Kimura) ini yang tidak mengetahui bahwa ia adalah seorang idol. Yap, mereka rata-rata baru mengetahui hal ini ketika mencari informasi lebih lanjut mengenai aktor idamannya dan baru mengetahui hal ini setelahnya. Padahal, idol group Kimutaku ini, yaitu SMAP, merupakan salah satu idoul group atau boyband dengan nilai penjualan terbaik di Asia. Sayangnya, pada akhir tahun kemarin SMAP sudah resmi bubar.

  • Hideaki Takizawa
Hideaki Takizawa
Source: asiabeam

Nama Hideaki Takizawa mulai dikenal saat berperan dalam sebuah dorama berjudul Anchor Woman (News no Onna) yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Namun, sama seperti Kimutaku, tidak banyak yang mengetahui bahwa Tackey (Nama singkat Hideaki Takizawa) adalah seorang idol. Namun berbeda dengan idol group yang memiliki anggota cukup banyak, Tackey hanya memiliki seorang rekan kerja, bernama Tsubasa Imai. Duo group mereka di sebut dengan Tackey and Tsubasa, yang merupakan gabungan dari nama mereka.

  • Jun Matsumoto
jun matsumoto
Source: weheartit.com

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh F4? Nah, Jun Matsumoto merupakan salah seorang anggota F4 versi Jepang, berjudul Hana Yori Dango. Jun berperan sebagai leader dalam dorama tersebut. Sama seperti serial F4 lainnya (meteor garden dari Taiwan, Boys before flower dari Korea), Hana Yori Dango juga meraih popularitas yang cukup tinggi. Selain Hana Yori Dango, Jun Matsumoto juga berperan dalam dorama Gokusen 1 (2001) dan juga Detektif Kindaichi (2001). Hampir seluruh film ataupun dorama yang diperankannya meraih rating tinggi, maka tidak mengherankan jika Jun Matsumoto menjadi salah seorang anggota idol group Arashi yang paling dikenal. Apalagi, dalam sebuah variety show yang dimainkannya bersama member Arashi lain, yaitu VS Arashi, Jun sering kali bisa menyelesaikan berbagai permainan dengan baik dan meraih score tinggi. Tentunya, hal ini juga membuatnya terlihat lebih keren dari anggota Arashi lainnya.

Apa idol kesukaan kalian ada di daftar nama tadi? Kalau belum Ada, jangan khawatir, sebab kita akan membahas nama lainnya di part 2. Jadi, selamat mmbaca. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *