Idol Jepang yang Bisa Memainkan Alat Musik

Begitu mendengar kata “idol group”, pasti yang langsung terpikirkan adalah sebuah kelompok idol yang tampil menyanyi sambil menari. Sebenarnya tidak salah, karena memang istilah ini biasanya digunakan untuk girlband atau boyband asal Jepang, yang umumnya tampil seperti itu. Namun ternyata, beberapa dari anggota idol group ini sebenarnya punya kemampuan lain. Mereka ternyata pintar memainkan alat musik yang sering kita lihat di toko alat musik. Bahkan, mereka sering juga menampilkan kemampuannya ini di atas panggung saat sedang konser.

Nah, siapa saja ya idol Jepang yang bisa memainkan alat musik? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Yuto Nakajima (Drum)

Yuto Nakajima Play Drum

Yuto merupakan anggota idol group Hey Say JUMP yang memiliki senang dan ahli dalam memainkan alat musik drum. Bahkan, ia sering menampilkan kemampuannya ini dalam konser Hey Say JUMP yang diadakan setiap tahun, sejak penampilan perdananya bermain drum pada konser SUMMARY 2010. Pada konser tersebut, Yuto bersama dengan anggota Hey Say JUMP lain menampilkan kemampuan mereka dalam bermain alat musik. Sejak saat itu, hampir disetiap konser Hey Say JUMP pasti akan ada lagu yang dinyanyikan dengan iringan band, yang beranggotakan Yuto pada drum, Inoo pada piano, Hikaru pada bass dan Keito pada gitar.

  • Yamada Ryousuke (Saxophone)

Yamada Ryousuke play Saxophone

Para fans Yamada Ryousuke pasti tahu dong bahwa center idol group Hey Say JUMP yang satu ini pintar bermain alat musik saxophone? Yap, meskipun Yamada terbilang jarang menampilkannya, namun pada konser Hey Say JUMP dan konser Johnnys World yang diadakan pada tahun 2012, Yamada selalu menampilkan kemampuannya . Bahkan saat Konser tur Asia ia tidak melewatkan kesempatan untuk memamerkan kemampuannya ini. Namun, karena alat musik yang dimainkannya adalah saxophone, maka ia tidak bisa memainkannya di semua lagu. Biasanya, ia akan bermain Saxophone ketika Hey Say JUMP menyanyikan lagu berjudul “perfect girl” dan diiringi oleh anggota Hey Say JUMP lain dalam formasi band. Selain saxophone, Yamada dan anggota Hey Say JUMP yang lain juga cukup mahir bermain Taiko, alat musik tradisional khas Jepang. Hal ini diperlihatkannya dalam konser SUMMARY 2010 dan beberapa konser Hey Say JUMP lainnya.

  • Nakajima Kento (Piano)

Kento Nakajima play Piano

Mantan anggota temporary idol group B.I.Shadow yang saat ini menjadi leader Sexy Zone ini memiliki keahlian dalam bermain piano. Bahkan, Kento tidak hanya menampilkan kemampuannya ini untuk mengiringi lagu yang akan dinyanyikannya bersama anggota Sexy Zone saja, tetapi ia juga sering menjadi pianis yang mengiringi Hey Say JUMP saat menyanyikan lagu “Where My Heart Belong”. Sementara, untuk lagu Sexy Zone sendiri yang cukup sering dinyanyikannya sambil bermain piano yaitu berjudul “Kimi to Milki Way”.

  • Yamamoto Sayaka (Gitar)

Yamamoto Sayaka play Guitar

Anggota idol group NMB48 ini memiliki kemampuan bermain gitar yang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini wajar, sebab sebelum bergabung dengan NMB48 ia merupakan gitaris dari band MAD CATZ. Pada show AKB48 Request Hour yang diadakan tahun 2013, Sayaka bahkan berhasil mencuri perhatian saat menampilkan lagu berjudul ungle Gym. Alasannya? Karena tidak hanya menyanyikannya secara live, tetapi ia mengaransemen ulang agu tersebut sehingga tampak berbeda dengan aslinya. Ia menampilkan lagu tersebut dengan diiringi alunan dari gitar akustik yang dimainkannya sendiri.

Nah, terbukti kan Idol group itu nggak selalu cuma bisa nyanyi sama nari aja. Selain dari mereka yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak lagi yang bisa memainkan alat musik. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *