Hal Penting Saat Menggunakan Cermin dalam Ruangan

Ketika ingin mendekorasi ulang rumah, banyak yang bermain ke toko mebel jakarta untuk membeli berbagai mebel baru. Tujuannya, agar ruangan terlihat lebih fresh tidak hanya karena dekorasi yang baru saja, tetapi juga karena penggunaan mebel yang baru juga. Namun, karena harga mebel tidaklah murah, tentunya tidak semua orang akan mampu melakukannya. Meskipun begitu, bukan berarti kita tidak bisa membuat tampilan ruangan di rumah kita terlihat baru loh, karena kita bisa melakukannya tanpa membeli mebel baru, salah satunya dengan Hal Penting Saat Menggunakan Cermin dalam Ruanganmemanfaatkan cermin.

Yap, dengan menggunakan cermin kita akan bisa merubah tampilan ruang di rumah kita menjadi terlihat lebih baru dan elegan. Agar cermin dapat berfungsi maksimal, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat menggunakan cermin:

  • Posisi

Pertama, kita harus menentukan dimana posisi yang paling tepat untuk meletakkan cermin. Jika ingin meletakkannya di ruang tamu, sebaiknya letakkan dibagian yang akan memantulkan ruangan dengan baik. Cermin ini akan berfungsi untuk membuat kesan lebih luas pada ruang tamu. Namun yang harus diingat, sebaiknya hindari pemasangan cermin pada bagian atas (plafon ruangan) ataupun bagian bawah, karena akan terkesan tidak sopan.

  • Ukuran

Setelah menentukan posisi cermin, kita akan bisa menentukan ukuran cermin yang paling tepat dan sesuai untuk ruangan. Jika ruangan cukup besar dan cermin akan dipasang di dinding, sebaiknya gunakan cermin yang cukup besar. Sementara, jika ruangan tidak terlalu besar, jangan juga menutupi seluruh dinding ruangan dengan cermin untuk memberi kesan luas, karena ini akan membuat orang yang berada di ruangan merasa tidak nyaman.

  • Jenis

Apakah jenis cermin yang digunakan adalah cermin berdiri ataukan cermin yang menempel pada dinding? Jika kita tidak menemukan cermin yang sesuai dengan konsep rumah kita, tidak ada salahnya jika kita memesan cermin yang sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini penting, karena pemilihan cermin yang salah justru akan membuat keberadaannya terlihat aneh dan mengganggu dalam ruangan.

Jadi, siap untuk menambahkan cermin dalam ruangan di rumah? (Vita)

Leave a Reply