Download Video Favorit dengan YTD Video Downloader

Apa yang akan kamu lakukan jika memiliki paket internet cepat dan murah? Hmmm… pasti kamu akan tertarik untuk menonton video favoritmu sepuasnya, kan? Dari mulai video klip penyanyi favoritmu, video lucu tentang berbagai hal, atau film kesukaan. Apalagi, saat ini semakin banyak situs tempat berbagi video, dan Youtube adalah salah satu situs yang sangat sering dimanfaatkan.Download Video Favorit dengan YTD Video Downloader

Bagi sebagian orang, mungkin menonton sebuah video satu kali saja sudah cukup, akan tetapi banyak juga loh yang senang menonton video kesukaannya hingga berkali-kali. Entah karena filmnya yang bagus, atau sekedar untuk menambah semangat di kantor saat pekerjaan tengah membosankan atau sedang tidak hectic. Nah, jika kamu adalah termasuk tipe orang yang seperti ini, sebaiknya kamu download saja video kesukaanmu tersebut supaya tidak perlu melakukan streaming berkali-kali yang akan menghabiskan kuota. Untuk men-download video dari situs berbagi video seperti Youtube, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya yaitu memanfaatkan aplikasi YTD Video Downloader.

Banyak orang yang menyebut aplikasi ini adal ah Youtube Downloader, versi PC.  Untuk melakukan download video dengan menggunakan aplikasi ini caranya sangat mudah, kamu hanya perlu meng-copy URL dari video yang ingin di-download, dan kemudian meletakkannya pada tempat yang telah disediakan (pada tabdownload”). Selain video dari Youtube, kamu juga bisa men-download video dari berbagai situs lain, misalnya seperti facebook.

Setelah itu, kamu bisa memilih kualitas hasil download video nanti. Namun, pilihan kualitas ini tetap bergantung pada kualitas asli video, jika memang kualitas asli video adalah HD maka kita bisa memilih kualitas HD atau yang lebih rendah. Semakin tinggi kualitas, tentunya akan semakin besar pula kuota yang akan terpakai dan berdampak pula pada waktu yang dibutuhkan untuk men-download. Setelah, itu, kamu bisa memilih lokasi penyimpanan setelah proses download selesai pada menu “save to”, dan klik pada button “DOWNLOAD” untuk memulai proses.

Selain mendownload video, kamu juga bisa meng-convert sebuah video menjadi bentuk lain, misalnya mp3. Hal ini, bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan tabconvert”. Namun, sebelumnya kamu sudah harus terlebih dahulu men-download video yang ingin diconvert, dan kemudian membukanya di tab ini. Setelah memilih ingin meng-convert video dalam format apa, kamu bisa memilih kualitas yang diinginkan dan lokasi penyimpanan setelah proses convert selesai. Selain itu, kamu juga bisa mengatur volume hasil convert video, dan memotong video sesuai kebutuhan.

Untuk melihat sejauh mana proses download atau convert berlangsung, kamu bisa membuka tab “activity”. Jika satus download sudah 100% dan completed, kamu bisa langsung membuka folder tempat penyimpanannya dengan mengklik logo folder. Pada tab ini, kamu juga bisa mengatur apakah ingin mem-pause atau men-stop proses download yang sedang berlangsung.

Jika kamu ingin langsung memainkan video yang sudah kamu download, kamu juga bisa langsung memainkannya dengan aplikasi ini. Caranya, kamu hanya perlu membuka tabplay”, dan pilih folder dimana lokasi tempat video tersimpan. Nah, praktis dan lengkapkan? Jadi, tunggu apalagi, yuk download video favoritmu dengan YTD Video Downloader. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *