kolam ikan

Desain Rumah Ini Mampu Untuk Atasi Stres

Tidak ada seorang pun yang pernah terhindar dari stres akibat pekerjaan. Tinggal masing-masing orang saja, mampu atau tidak mengatasi stres tersebut. Ada yang mengikuti tips mengatasi stress karena pekerjaan, seperti berlibur ke suatu tempat, rajin beraktivitas fisik, tidur tidak larut malam. Namun ternyata, ada juga yang justru merasa lebih rileks dan santai ketika hanya berdiam diri di properti Indonesia miliknya.kolam ikan

Kok bisa ya menghilangkan stres dengan berdiam diri di rumah? Tentu saja bisa, karena sebenarnya ada banyak kegiatan di rumah yang bisa kita lakukan sebagai penghilang stres. Selain itu, desain rumah yang tepat ternyata juga bisa bermanfaat untuk mengatasi stres. Desain seperti apakah itu? Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Pencahayaan

Mungkin banyak yang mengira bahwa rumah dengan tingkat pencahayaan maksimal akan memberi efek yang baik. Namun kenyataannya, pencahayaan yang terlalu terang maupun yang gelap, justru akan berdampak tidak baik bagi Anda. Ada baiknya jika Anda mengatur pencahayaan secukupnya dan disesuaikan dengan fungsi ruangan.

  • Tempat bersantai

Sediakan satu ruangan khusus untuk Anda maupun anggota keluarga untuk bersantai. Tatalah ruangan tersebut sesuai dengan selera Anda sehingga Anda merasa benar-benar nyaman di sana.  Jika rumah Anda memiliki halaman yang cukup luas, ada baiknya jika Anda membuat ruang bersantai di area luar rumah dan berbentuk seperti gzebo. Ruang seperti ini, sangat efektif membantu Anda menyegarkan pikiran dari rasa penat akibat aktivitas keseharian.

  • Kolam

Keberadaan kolam yang dilengkapi dengan air mancur sudah terbukti menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi stres yang Anda alami. Mendengarkan suara air yang menglir akan memberikan efek segar dan menenangkan.

  • Taman

Selain kolam, keberadaan taman yang asri dan tertata rapi akan memberikan manfaat baik untuk pikiran Anda. Selain itu, taman juga bisa menghasilkan oksigen sehingga dapat memberikan udara yang lebih segar dan bersih di area rumah Anda.

Selain menerapkan beberapa cara di atas, pastikan Anda tetap menjaga rumah tetap dalam kondisi bersih. Sebab, rumah yang berantakan justru akan membuat Anda menjadi semakin stres dan tidak betah di rumah. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *