Daftar JMovie: Permainan Kematian (Part 1)

Udah punya paket internet cepat dan murah, sayang dong kalau nggak dimanfaatin sebaik-baiknya. Nah, kalau aku sendiri sih suka manfaatin untuk streaming atau download film jepang. Tapi, biasanya sih download, supaya kalau nanti mau nonton lagi tinggal buka aja deh file nya. Nggak perlu lagi ngandelin koneksi internet.Daftar JDorama Permainan Kematian (Part 1)

Oke, untuk kamu yang lagi punya waktu luang dan bingung mau download apa dengan koneksi internet cepatmu, kali ini aku mau kasih beberapa referensi film Jepang yang oke. Film ini bisa dikatakan bergenre thriller dan sesuai dengan judul artikel ini, semuanya menceritakan tentang sebuah permainan yang berujung pada kematian. Serem ya? Yah gitu deh. Tapi ternyata ada loh beberapa film jepang yang mengambil tema ini untuk ide ceritanya. Cuma, untuk kali ini aku mau bahas 3 film aja, dan semuanya diperankan oleh Tatsuya Fujiwara sebagai tokoh utamanya.

  • The Incite Mill – 7 Day Death Game

Film ini bercerita tentang 10 orang yang dikumpulkan dalam sebuah lokasi, karena tertarik dengan sebuah pekerjaan yang katanya akan membayar mereka senilai 112.000 yen per jam. Peserta diinformasikan, bahwa akan diawasi 24 jam penuh selama 7 hari berturut-turut dalam sebuah kompleks (bangunan) bernama Ankikan. Awalnya seluruh peserta merasa itu bukanlah pekerjaan yang sulit. Pihak penyelenggara hanya menginformasikan bahwa mereka sedang mengadakan eksperimen psikologi, dan kesepuluh peserta tersebut adalah bahan atau sumber eksperimen mereka. Seluruh peserta diminta untuk masuk kamar setiap malam pada pukul 10 malam, dan dilarang untuk keluar. Para peserta tersebut mulai merasakan hal yang aneh ketika menemukan adanya senjata yang berbeda dalam setiap kamar, dan tidak ada yang boleh menyebutkan senjata miliknya pada peserta lain. Situasi semakin mengerikan ketika keesokan harinya salah seorang peserta ditemukan meninggal akibat luka tembak, dan peserta yang masih hidup harus melakukan voting untukmenentukan siapakah pembunuh diantara mereka. Permainan kematianpun dimulai…

  • Kaiji : Jinsei Gyakuten Gemu

Film ini menceritakan seorang laki-laki bernama Kaiji Ito yang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan di Jepang. Dalam keputus asaannya, dia justru menghabiskan waktunya dengan berjudi, hingga pada akhirnya hutangnya terus menumpuk. Beberapa tahun kemudian, seseorang bernama Endo datang untuk menagih hutang pada Kaiji. Endo memberikan 2 pilihan pada Kaiji, yaitu mencicil hutangnya selama 10 tahun (berbeda dengan cicilan hutang kartu kredit ya) atau menerima tantangannya untuk berjudi dalam waktu 1 malam. Jika ia menang, maka hutang Kaiji secara otomatis akan lunas, namun jika kalah maka secara otomatis hutang Kaiji akan semakin membesar jumlahnya. Kaiji pun memilih untuk menerima tantangan tersebut.

  • Kaiji 2 : Jinsei Dakkai Gemu

Sama seperti pada film pertamanya, di sini Kaiji kembali mendapatkan tantangan untuk bermain demi melunasi seluruh hutang-hutangnya. Hanya saja, berbeda dengan permainan yang pernah dimainkan sebelumnya, dalam permainan kali ini Kaiji harus memainkan mesin pachinko. Namun, mesin ini dikendalikan oleh seseorang menggunakan remote control untuk memastikan tidak ada seorangpun yang dapat menang, termasuk Kaiji.

Ketiga film ini punya jenis ketegangan yang berbeda. Khususnya Incite Mill, kita akan dibuat penasaran menebak siapa yang akan mati berikutnya dan siapakah sebenarnya pembunuh diantara mereka bersepuluh. Selain ketiga film ini, masih ada film lain yang menceritakan tentang death game atau permainan kematian. Tapi, kita bahas di JMovie Permainan Kematian part selanjutnya ya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *