Channel Jepang di TV Kabel Indonesia

Menggunakan TV Kabel saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Banyaknya channel yang bisa dipilih, serta berbagai keuntungan lainnya yang bisa didapatkan merupakan salah satu alasan Channel Jepang di TV Kabel Indonesiapenggunaannya. Memang, dengan menggunakan TV Kabel, kamu nggak cuma bisa menyaksikan berbagai channel dalam negeri saja tetapi juga beberapa channel luar negeri yang bekerjasama dengan provider TV Kabel. Sisi positifnya, kamu bisa menonton banyak serial televisi yang booming di luar negeri seperti Game of Thrones, The Walking Dead, bahkan Stranger Things yang punya banyak alasan mengapa kamu harus menontonnya.

Di antara sekian banyaknya channel yang disediakan oleh provider, channel Jepang merupakan salah satu yang cukup banyak dicari. Ada 3 channel Jepang yang disediakan provider, antara lain:

  • NHK World

Channel ini merupakan channel khusus yang disediakan oleh NHK untuk masyarakat di negara lain yang ingin mengetahui beragam informasi tentang Jepang. Dari mulai dunia entertainment, hingga berita atau kejadian apa yang terjadi di negeri sakura ini. Karena ditujukan untuk masyarakat luas, acara dalam channel ini akan di-dubbing ke dalam bahasa inggris. Tujuannya, agar masyarakat dari ngara manapun dapat menyaksikan acara yang ditayangkan tanpa mengalami kendala bahasa. Untuk kualitas penyiarannya sendiri, channel ini menyediakan dalam 2 versi, yaitu SD (Standard Definition) dan HD (High Definition). Namun, jika kamu masih menggunakan televisi yang belum mendukung kualitas HD, maka kualitas HD ini tidak akan ada pengaruhnya untukmu.

  • NHK World Premium

Sebenarnya channel ini juga merupakan channel yang disediakan oleh NHK untuk disiarkan di negara lain. Namun, targetnya bukanlah masyarakat umum, melainkan warga negara Jepang yang ada di luar Jepang. Sebab itulah, acara yang ditayangkan dalam channel ini sebagian besar menggunakan bahasa Jepang asli dan tanpa dilengkapi dengan subtitle. Acara yang ditayangkan dalam channel ini cenderung lebih lengkap, karena di sini akan ada berbagai drama, program musik, olahraga, dan beragam acara lainnya.

  • Waku Waku Japan

Channel ini belum lama tersedia di Indonesia, namun sudah berhasil menjadi salah satu channel favorit para pecinta Jepang di Indonesia. Hal ini tidak lain disebabkan karena acaranya yang sangat beragam dan cukup update. Ada beberapa dorama yang tergolong baru ditayangkan dalam channel ini, meskipun ada juga dorama yang sebenarnya tayang sudah cukup lama di Jepang. Kelebihan lain dari channel ini yaitu, seluruh acara dalam tayangan ini menggunakan bahasa asli dari negara tempat channel ini ditayangkan. Artinya, kamu nggak perlu repot mengartikan karena seluruh acaranya menggunakan bahasa Indonesia.

Setiap channel memiliki kelebihan dan kekurangannya, karena itulah para provider berusaha untuk menyediakan seluruh channel ini untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan jasanya. (Vita)

1 thought on “Channel Jepang di TV Kabel Indonesia

Leave a Reply