Cara Merawat Kulit Agar Tampak Cerah dan Sehat

Jika kamu ingin menjadi putri Purbasari, memiliki kulit yang cerah dan sehat merupakan hal yang wajib. Apalagi, putri Purbasari ini sekaligus juga akan menjadi brand ambassador berbagai produk Purbasari. Jadi tentu saja kesehatan kulit menjadi hal penting.

Kulit sehat
Source: readersdigest

Untuk memilikinya, bukanlah hal yang mudah. Perawatan secara teratur serta membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat akan sangat dibutuhkan. Lalu, apa saja sih yang harus dibiasakan agar keinginan ini bisa terwujud? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Minum air putih

Air putih sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Jika kamu kurang dalam mengonsumsi air putih, maka bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan cairan sehingga tidak dapat melembabkan kulit secara maksimal. Apalagi, jika kamu sering berada di ruangan ber-AC.

  • Mengonsumsi sayuran

Sayuran mengandung sangat banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh maupun kulit. Selain sayuran, kamu juga harus sering mengonsumsi buah. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dibuat jus.

  • Melakukan perawatan

Jika kamu sangat peduli dengan kesehatan kulit, kamu bisa melakukan perawatan sederhana di rumah. Misalnya, dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari buah untuk wajahmu, atau menggunakan lulur alami untuk seluruh tubuhmu. Namun, jika kamu mrasa tidak yakin mendapatkan hasil maksimal jika melakukannya sendiri, maka kamu bisa pergi ke salon. Tidak perlu khawatir dengan bahan yang digunakan, karena saat ini banyak salon yang menggunakan bahan alami. Jadi aman untuk digunakan. Dan jika kamu ingin melakukan di rumah, kamu perlu tahu cara luluran yang benar di rumah untuk perawatan kulit tubuh dan cara perawatan kulit wajah yang baik.

  • Berhati-hati dalam memilih produk kecantikan

Produk kecantikan seperti kosmetik wajah, handbody lotion, dan sejenisnya menjadi hal wajib yang harus kamu miliki sebagai perempuan. Akan tetapi, kamu harus berhati-hati dalam memilihnya. Sebab, kesalahan dalam memilih produk ini bisa membuatmu mengalami masalah kulit. Termasuk juga cara kamu mengaplikasikannya ke kulitmu, khususnya untuk kosmetik wajah. Kamu boleh saja menggunakan kosmtik saat bepergian, namun ingatlah bahwa kulit wajah tetap butuh terbebas dari kosmetik. Oleh sebab itu, biasakan untuk menghapus seluruh kosmetik yang kamu gunakan saat berada di rumah.

Nah, semoga dengan menerapkan beberapa cara di atas, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan sehat ya. (Vita)

Leave a Reply