Cara Isi Ulang Saldo Sakuku

Saat ini, asal kamu membawa smartphone Indonesia milikmu kemanapun, kamu bisa melakukan berbagai transaksi. Sebab, sudah banyak sekali lembaga perbankan yang menyediakan sebuah aplikasi untuk transaksi elektro nik yang bisa dimanfaatkan oleh nasabahnya untuk bertransaksi. Bahkan, beberapa bank menyediakan aplikasi yang juga dapat digunakan oleh masyarakat umum diluar nasabah bank tersebut.

Salah satu yang menyediakan aplikasi ini yaitu, bank BCA dengan nama aplikasi Sakuku. Aplikasi ini memiliki fungsi yang jauh lebih luas dari sekedar elektronik money, seperti Flazz. Sebab, kamu bisa melakukan berbagai transaksi, termasuk juga tarik tunai via sakuku. Namun, tentunya sebelum kamu bisa melakukan berbagai transaksi yang ada di aplikasi ini, kamu sudah pasti harus memiliki saldo dulu.Isi Sakuku dengan BCAmobile

Lalu, bagaimana sih cara isi saldo sakuku? Sangat mudah kok, kamu bisa memanfaatkan mobil banking BCA milikmu. Nah, jika kamu belum tahu caranya, ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCAmobile di smartphonemu, dan kemudian masukkan kode akses
  2. Tunggu sampai lampu indikator berwarna hijau, dan kemudian pilih menu m-Transfer.
  3. Pilih menu Sakuku. Dan klik layar pada bagian “input no. Sakuku”.
  4. Jika kamu belum pernah sama sekali mengisi saldo Sakuku menggunakan BCAmobile milikmu, maka masukkan nomor handphone yang kamu gunakan untuk Sakuku. Beri tanda ceklist pada “Simpan ke Daftar Transfer”. Hal ini akan mempermudahmu agar tidak perlu lagi memasukka nomor ponsel berulang kali. Setelah itu, tekan “Ok”
  5. Jika kamu sudah pernah menyimpan nomor Sakuku milikmu, kamu tinggal membuka tab “Daftar Transfer” dan pilih nomor Sakuku milikmu yang ingin diisi.
  6. Masukkan jumlah uang yang ingin kamu isikan pada akun Sakuku, dengan minimal nominal Rp. 10.000,-. Kemudian pilih “Ok” dan klik “Send” yang ada pada sudut kanan atas.
  7. Nanti akan muncul pop up konfirmasi mengenai transaksi yang ingin kamu lakukan, jika seluruh data telah benar, pilih oke dan masukkan pin, kemudian tekan “Ok” lagi.
  8. Transaksi selesai.

Sangat mudah dan prakttis, bukan? Selamat mencoba. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *