Bermain Quidditch Bersama Skydivers

Untuk kalian para penggemar Harry Potter pasti sudah sangat kenal dong dengan permainan bernama quidditch? Permainan seperti sepak bola atau basket, yaitu memasukkan bola ke tempat lawan, namun tidak dimainkan di atas rumput sintetis seperti permainan bola pada umumnya.

Dalam permainan ini, terdapat 1 orang keeper, 2 orang cashers, 2 orang beaters dan 1 orang seeker. Seperti permainan sepak bola, keeper bertugas menjaga gawang yang diberi nama pitches agar tidak ada bola yang masuk. Chasers bertugas menangkap quaffle (bola yang digunakan) dan kemudian memasukkannya ke dalam pitches lawan. Sementara beaters, bertugas untuk memukul bola bernama bludgers ke arah lawan, untuk menjatuhkan lawan. Nah, tugas paling penting dimiliki oleh seeker, karena hanya seeker yang bisa mengakhiri permainan, dengan cara menangkap bola kecil yang memiliki kemampuan terbang dengan sangat cepat, bernama golden snitch. Tim yang berhasil menangkap golden snitch ini, secara otomatis mendapatkan tambahan poin sebanyak 150. Karena itulah, seringkali tim yang berhasil menangkap, tim itu jugalah yang menjadi pemenangnya.

Dalam kisah Harry Potter, permainan ini dimainkan di atas ketinggian dengan menggunakan sapu terbang. Karena itulah, akan sulit bagi siapapun untuk meniru permainan ini. Apalagi, sapu terbang kan hanya ada di dalam dunia sihir saja, sementara dunia sihir hanya ada dalam dunia khayal anak-anak. Akan tetapi, ternyata ada loh yang berhasil mewujudkan permainan ini dalam kehidupan nyata.

Permainan quidditch dalam dunia nyata ini dikoordinasi oleh sebuah perusahaan telekomunikasi dari Columbia, yaitu Empresa de Telecomunicaciones de Bogotá (ETB). Dengan melibatkan beberapa skydivers profesional yang berperan sebagai pemain dalam permainan ini, film pendek mengenai the real quidditch pun dibuat. Skydivers yang terlibat terbagi dalam dua tim, yaitu merah dan biru. Para skydivers ini kemudian akan terjun dari pesawat setelah mencapai ketinggian tertentu. 2 orang skydivers bertugas memegang lingkaran yang akan menjadi pitches, dan kemudian skydivers yang bertugas sebagai chasers akan bertugas memasukkan bola ke dalam pitches tersebut. Hanya saja, dalam permainan ini kamu tidak akan menemukan beaters, ataupun seeker. Meskipun begitu, permainan yang dilakukan oleh para skydivers ini telah berhasil memancing minat para pengguna internet untuk menyaksikan film pendek tersebut. (Vita)

Leave a Reply