Berkreasi dengan Pipa (Part 2)

Untuk yang sudah membaca berkreasi dengan pipa part 1, mungkin tertarik untuk membaca beragam fungsi lainnya. Yah, mungkin saja kan ada beberapa kreasi untuk yang bisa kamu terapkan untuk mengisi kamar kamu. Apalagi, karena cara membuatnya yang praktis dan mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah ataupun available apartment in Jakarta yang menjadi tempat tinggalmu sekarang.

Nah, gak perlu lama-lama lagi, langsung kita bahas saja yuk berkreasi dengan pipa part 2.

  • Tempat menyimpan beberapa benda

Untuk kamu para cewe yang senang mengotak-atik gaya rambutmu, pasti punya beBerkreasi dengan Pipa 1berapa benda seperti catokan, pengeriting rambut, hairdryer, dan beberapa alat lainnya. Nah, daripada kamu bingung mencari tempat menyimpan berbagai alat tersebut, manfaatkan saja pipa sebagai tempat penyumpanannya. Pilihlah pipa yang memiliki diameter sesuai dengan kebuuhan, misalnya pipa yang akan digunakan untuk menyimpan catokan harus memiliki diameter sedikit lebih besar dari ukuran catokan. Gunakan satu pipa untuk menyimpan satu barang, kecuali untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil seperti jepit atau roll rambut.

  • Gantungan handuk

Berkreasi dengan Pipa 2Jika gantungan handuk di rumah kamu rusak, kamu bisa juga loh membuat gantungan handuk dengan menggunakan pipa. Susunlah pipa menyerupai gantungan handuk yang sering kamu lihat. Tidak sulit kok, kamu hanya perlu memotongnya dengan ukuran yang tepat dan menyambungkan pipa tersebut dengan pipa L. Selain untuk gantungan handuk, kamu juga bisa membuat jemuran dari pipa ini. Tentunya, untuk jemuran kamu akan membutuhkan pipa yang lebih panjang.

 

  • Rak

Siapa bilang kamu hanya bisaBerkreasi dengan Pipa 3 membuat rak dari kayu atau sejeBerkreasi dengan Pipa 4nisnya. Kamu juga bisa loh membuatnya dari pipa.Nah, untuk rak dari pipa ini, ada 2 jenis rak yang bisa kamu buat. Pertama, rak pipa secara penuh dan kedua, yaitu pipa yang dipadukan dengan kayu atau bahan lain. Maksudnya pipa penuh, artinya pada rak ini tidak menggunakan bahan lainnya. Biasanya, jarak antara dinding dengan pipa memanjang yang akan diletakkan barang diatur sedemikian rupa, agar barang yang diletakkan tidak jatuh. Karena itulaah, rak ini biasanya hanya bisa digunakan untuk menyimpan beberapa benda yang cukup stabil, seperti buku atau sepatu. Sementara pipa yang dipadukan dengan kayu atau sejenisnya, akan bisa menyimpan lebih banyak jenis barang, karena memiliki alas sehingga lebih stabil. Jika kamu menggunakan wallpaper dinding, kamu bisa mengecat ulang pipa sesuai dengan motif wallpaper yang digunakan.

Nah, banyak sekali kan ternyata manfaat benda yang satu ini. Jadi, kreasi apa yang ingin kamu buat? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *