Berkreasi dengan Pipa (Part 1)

Untuk kamu yang sedang kebingungan mencari furniture untuk mengisi hunian baru, pasti akan tertarik untuk mengunjungi berbagai toko furniture Jakarta. Di sini, kamu akan menemukan banyak sekali furniture dengan berbagai model dan bahan. Akan tetapi, jika kamu ingin memiliki furniture unik, kamu juga bisa loh membuatnya dari bahan dasar pipa.

Yup, benda yang biasa kamu gunakan untuk saluran air ini bisa kamu kreasikan menjadi berbagai furniture unik loh. Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, asalkan kamu bisa memotong pipa dan mengukur pipa dengan ukuran yang benar-benar tepat. Karena, ukuran yang salah, meskipun hanya sedikit, dapat berpengaruh pada hasil yang di dapat.

Sebenarnya, kamu bisa membuat furniture apapun yang kamu mau dari pipa. Baik itu meja, kursi, rak pajangan, hingga tempat tidur sekalipun. Karena, pipa ini dimanfaatkan sebagai rangka furniture tersebut. Perbedaannya, hanyalah pada model dan ukuran. Serta, jenis pipa yang digunakan. Karena, semakin berat beban yang berada di atas furniture ini, artinya jenis pipa yang digunakan haruslah kuat.

Selain furniture, kamu masih bisa juga loh membuat berbagai benda lain dari pipa untuk rumahmu:

  • Tiang lampu

Jika kamu tertarik untuk menggunakan lampu meja atau lampu yang terpasangBerkreasi dengan Pipa (Part 1) pada tiang yang cukup tinggi, kamu bisa memanfaatkan pipa sebagai tiangnya. Kelebihan dari model lampu ini dibandingkan dengan lampu yang sudah jadi yaitu, kamu bisa menentukan sendiri model, ketinggian, dan berbagai hal lain sesuai kebutuhanmu. Misalnya, kamu membutuhkan lampu dengan tingkat terang yang berbeda, maka kamu bisa membuat beberapa cabang pada bagian ujung sisi atas yang akan dipasangi lampu. Di sini, kamu bisa memasang lampu dengan tingkat terang yang berbeda, jadi kamu bisa menyalakannya sesuai kebutuhan.

  • Meja laptop

Berkreasi dengan Pipa (Part 1) 2Gak perlu membeli meja laptop yang cukup mahal untuk keperluanmu menggunakan laptop di atas kasur. Kamu bisa kok membuat meja laptop dari pipa. Cukup susun pipa sedemikian rupa hingga membentuk rangka sebuah meja kecil, maka meja ini pun siap untuk digunakan.

 

  • Tempat menyimpan botol

Pasti pernah kan mengalami kejadian botol yang berada di atas meja terjatuh akibat tersenggol?Berkreasi dengan Pipa (Part 1) 3 Nah, kamu bisa memanfaatkan pipa untuk dijadikan tempat menyimpan botol. Potonglah pipa dengan ukuran yang cukup, misalnya sekitar 15 cm. Kamu bisa menggunakan pipa dengan diameter yang beragam, tapi setidaknya pilihlah pipa dengan diameter yang cukup untuk dimasuki oleh sebuah botol. Kemudian rekatkan beberapa pipa tersebut. (Vita)

1 thought on “Berkreasi dengan Pipa (Part 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *