Berbagai Manfaat Berlibur ke Pantai

Tempat seperti apa yang menjadi favoritmu saat hari libur tiba? Apakah wisata ke luar negeri atau wisata domestik? Untuk yang malas mengurus dokumen dan membuat Asuransi Travel Online, mungkin lebih memilih untuk berwisata yang sederhana di dalam negeri (domestik) saja. Misalnya seperti wisata ke Pantai. Apalagi, saat ini pantai di Indonesia juga tidak kalah bagus dari pantai di negara lain.

pantai di indonesia
Source: planetware

Nah, selain menikmati keindahan alamnya, ternyata wisata ke pantai bisa memberi berbagai manfaat untuk tubuhmu. Agar manfaat ini bisa lebih terasa, tentu kamu harus mengetahui aturan sebelum berlibur di pantai. Lantas, apa sih manfaat liburan ke pantai? Yuk, simak!

  • Menghilangkan stress

Untuk manfaat ini sebenarnya bisa kamu dapatkan saat berwisata ke manapun. Namun dengan berwisata ke pantai yang memiliki keindahan alami akan membuatmu semakin tenang dan rileks. Belum lagi suara deburan ombak yang terdengar indah, dan beningnya air pantai akan membuatmu merasa semakin tenang. Dijamin semua masalah yang sedang dihadapi akan dapat terlupakan sejenak.

  • Melancarkan pernapasan

Udara kota yang sudah penuh dengan polusi saat ini membuat pernapasan Anda akan terganggu bahkan menjadi sesak. Ketika ke pantai, udara pantai memiliki kualitas yang sangat baik dan berdasarkan beberapa penelitian, dapat membantu melancarkan paru-paru bernapas lebih baik.

  • Menyehatkan kulit

Pernah terbayang bagaimana rasanya luka yang terkena garam? Pasti perih, ya? Namun meskipun air laut mengandung garam, ternyata justru memiliki khasiat yang baik untuk membantu proses penyembuhan luka. Bahkan kamu tidak akan merasakan sakit saat lukamu terkena air laut. Hal ini disebabkan oleh sifat mikroba yang terkandung dalam air laut yang dapat menyembuhkan berbagai infeksi. Selain itu kandungan mineral yang cukup tinggi juga dapat membantu proses detoksifikasi kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat dan cantik.

  • Mengatasi insomnia

Untuk fungsi ini sebenarnya berkaitan dengan manfaat pada poin pertama. Dengan pikiran yang tenang dan rileks, maka masalah insomnia yang sedang dihadapi akan teratasi. Khususnya jika insomnia yang dialami disebabkan oleh masalah berat yang sedang dihadapi.

  • Sumber Vitamin D alami

Dengan berjemur di pinggir pantai, maka tubuhmu akan mendapatkan vitamin D alami yang berasal dari sinar matahari. Tercukupinya vitamin D akan sangat baik untuk tulang, rambut, dan berbagai organ lainnya.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat dari berlibur ke pantai? Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera rencanakan liburanmu. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *