Benarkah Pembersih Wajah yang digunakan yang Terbaik?

Banyak produk perawatan kulit wajah yang menyebutkan bahwa produknya adalah yang terbaik. Baik pembersih kulit wajah terbaik, ataupun produk perawatan wajah lainnya. Tapi, apakah yang diiklankan oleh mereka adalah benar? Jika memang produk mereka yang terbaik, kenapa bisa jadi ada banyak sekali yah brand yang mengklaim produknya adalah yang terbaik.Benarkah Pembersih Wajah yang digunakan yang Terbaik?Mungkin hal tersebut yang sering membuatmu bingung ketika akan membeli produk perawatan wajah untuk pertama kalinya. Ya, menggunakan produk perawatan wajah memang sebaiknya tidak dilakukan sejak usia masih terlalu dini, karena kulit masih terlalu sensitif dan lembut. Namun, ketika sudah mulai memasuki usia remaja, perawatan kulit wajah ini mulai bisa dibilang penting.

Oke, kembali ke topik awal. Jadi, sebenarnya brand apa sih yang memiliki produk perawatan kulit wajah terbaik? Jawabannya adalah tidak ada. Eits,,, jangan salah paham dulu. Bukan berarti mereka semua berbohong dan memiliki kualitas yang jelek yah, namun produk terbaik ini bisa berbeda pada setiap orang. Karena itulah, bisa dibilang tidak ada produk yang terbaik.

Mungkin kamu yang baru pertama kali membeli perawatan wajah dasar, yaitu berupa pembersih wajah akan meminta referensi dari teman atau saudara mengenai brand apa yang bagus. Mereka, biasanya akan memberikan referensi brand yang mereka gunakan. Setelahnya, kamu akan membeli berdasarkan referensi yang mereka berikan, dan mencoba untuk menggunakannya. Jika setelah menggunakannya, ternyata terjadi sebuah iritasi atau kulit kamu terasa kering/berminyak, apa kamu bisa langsung menyimpulkan bahwa brand tersebut berkualitas buruk? Tentu tidak kan.

Ya, hal ini bisa disebabkan karena jenis kulit yang berbeda pada setiap orang. Hal yang sederhananya saja, kulit terbagi menjadi kulit kering, normal dan berminyak. Ketiga jenis ini saja jelas akan menggunakan produk yang berbeda untuk perawatan kulit wajahnya. Misalnya saja, jika kamu yang memiliki jenis kulit kering menggunakan pembersih wajah untuk kulit berminyak, maka efek yang ditimbulkan bisa menjadi negatif pada kulitmu. Karena, pembersih wajah untuk kulit berminyak mengandung formula yang berguna untuk mengurangi kadar minyak pada wajah, sementara jenis kulit kamu yang kering membutuhkan formula yang dapat melembabkan kulit dan bukan justru menghilangkan kadar minyak wajah yang sudah berjumlah sedikit. Dampaknya? Hmmm… bisa dibayangkan bukan? Kulit bisa semakin kering, dan bahkan bisa menjadi iritasi.

Jadi, produk apa yang menurutmu terbaik? Kamu dan kulitmu sendiri yang menentukannya. (Vita)

Leave a Reply