Bagaimana Cara Registrasi Oppo Cloud

Untuk para pengguna iPhone atau produk Apple lainnya, pasti sudah tidak asing dengan cloud milik Apple yang sering bernama iCloud. Namun sebenarnya, tidak hanya Apple saja loh yang memiliki produk cloud. Karena, hampir semua brand yang memproduksi smartphone memiliki service cloud Indonesia ini. Biasanya, nama cloud mereka akan disamakan dengan nama dari brand itu sendiri, misalnya saja brand smartphone yang saat ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu Oppo.Bagaimana Cara Registrasi Oppo Cloud

Yap, sama seperti halnya Apple, Oppo juga memiliki fitur cloud pada semua smartphone yang diproduksinya. Cloud ini dinamakan O-Cloud. Nah, bagi kamu pemilik smartphone Oppo, mungkin sudah sering melihat icon cloud ini, tapi hanya beberapa saja yang memanfaatkan aplikasi ini. Ada yang tidak  memanfaatkannya karena tidak tertarik, namun ternyata banyak juga loh yang tidak memanfaatkannya karena tidak mengerti cara menggunakannya.

Untuk kamu yang mengalami hal tersebut, sebenarnya tidak sulit kok jika ingin menggunakan aplikasi ini. Kamu hanya perlu melakukan registrasi dengan cara berikut ini:

  • Buka icon O-Cloud yang ada di smartphone Oppo kamu.
  • Pilih register jika kamu belum pernah memiliki akun di Oppo sebelumnya, dan pilih login jika kamu sudah pernah membuat akun sebelumnya.
  • Masukkan username untuk akun kamu, yang terdiri dari 2 hingga 12 karakter. Kamu bisa menggabungkan huruf dengan angka, atau menggunakan huruf semua untuk username ini.
  • Masukkan alamat email kamu. Gunakan alamat email yang valid, karena kamu akan membutuhkan email ini saat melakukan verifikasi akun. Email dan username boleh sama, untuk memudahkanmu menghafalkannya.
  • Masukkan password yang akan kamu gunakan untuk login. Kamu boleh menggabungkan huruf dan angka, agar password ini lebih aman.
  • Klik pada tombol register. Jika proses registrasi kamu berhasil, sebuah pesan verifikasi akan dikirimkan langsung ke alamat email yang kamu isikan tadi.
  • Segera cek email kamu untuk menemukan pesan verifikasi yang dikirimkan. Jika pesan tersebut belum masuk ke inbox kamu, cobalah cek spam, karena pesan seperti ini seringkali dianggap spam. Jika belum ada yang masuk, tunggulah hingga beberapa saat. Karena, terkadang jaringan internet yang kurang baik menyebabkan pengiriman pesan mengalami kendala.
  • Jika pesan verifikasi sudah masuk, segera lakukan buka pesan tersebut dan ikut langkah yang diperintahkan. Biasanya, dalam pesan tersebut ada sebuah url yang harus kamu klik untuk mengaktivasi account.

Bagaimana? Mudah bukan? Semoga dapat membantumu memaksimalkan fungsi smartphone kesayanganmu ya. (Vita)

5 thoughts on “Bagaimana Cara Registrasi Oppo Cloud

    1. Kebetulan aku pakainya oppo f1f, gak tau sama atau gak. Dan untuk proses registrasi baik-baik aja. Kalo punya facebook, coba tanyain masalahnya di grup Oppo Community, di situ banyak master oppo yang siap membantu. 🙂

      1. Keterangan yang sudah ada nya itu pas ngisi username atau email? Kalau username, mungkin aja ada user lain yang pernah register dengan nama itu. Kalau email, kurang tahu juga sih. Tapi coba aja dulu pake alamat email yang lain. 🙂

Leave a Reply