Ayunan Unik, Waterfall Swing

Kamu pasti pernah dong bermain ayunan? Baik saat masih sekolah di taman kanak-kanak, main di taman bermain, atau bahkan kamu punya sendiri di rumah. Yap, memang banyak orang yang senang bermain ayunan, dan memilih untuk melengkapi taman di rumahnya dengan mainan ini. Apalagi, mainan ini bisa dipasang pada taman biasa ataupun taman kering yang menggunakan rumput sintesis.

Bermain ayunan memang sangatlah menyenangkan, makanya jangan heran jika tidak waterfall swing 1hanya anak-anak saja yang memainkannya, tetapi juga orang yang sudah dewasa. Tapi, pernah nggak sih kamu merasakan sensasi bermain ayunan di bawah air mancur? Tidak hanya itu, meskipun di bawah air mancur, namun tidak akan membuatmu kebasahan kok. Penasaran?

Ayunan unik ini bernama waterfall swing, sesuai dengan namanya, dari tiang bagian atas ayunan ini akan ada air yang mengalir turun seperti air terjun pada umumnya. Lalu mengapa air terjun ini tidak membuat kamu kebasahan? Berdasarkan dari website resmi watterfallswing, ini disebabkan, karena ayunan ini sudah emiliki setting atau pengaturan yang tepat mengenai sudut dan kecepatannya, untuk menjaga agar air yang jatuh tidak mengenai orang yang sedang bermain. Pengaturan ini, menggunakan teknologi komputer dan algoritma untuk prediksi ketepatan waktu jatuhnya air.

Ayunan ini, merupakan proyek kolaborasi dari Mike O’Toole, Andrew Ratcliff, Ian Charnas, dan Andrew Witte yang kemudian diproduksi oleh Dash 7 Desain. Pada sebuah festival dimana ayunan ini dipamerkan, banyak tamu yang tertarik untuk mencobanya, termasuk mereka yang menggunakan kursi roda. Untuk memudahkan para tamu dengan kursi roda tersebut, terdapat ayunan khusus. Ayunan ini memungkinkan mereka dapat bermain dengan tetap duduk di kursi roda mereka. Ayunan ini, mampu untuk mengangka beban hingga 100kg. Sayangnya, ayunan ini tetap menuntut orang yang memainkannya mampu untuk berpegangan pada kabel ayunan, sehingga untuk tamu yang memiliki masalah dengan fungsi tangan tidak mampu memainkannya.

Saat ini, ayunan ini sudah dipamerkan pada festival di berbagai negara. Bahkan, sudah banyak sekali yang tertarik untuk melengkapi taman di rumah mereka dengan ayunan unik ini.

Bagaimana denganmu? Tertarik dengan ayunan ini? (Vita)

Leave a Reply