Aplikasi yang Wajib Ada Pada Android (Part 1)

Apapun merk handphone terbaik yang kamu miliki, tentunya akan percuma jika isinya kosong. Atau, bisa dibilang tidak ada aplikasi apapun di dalamnya yang cukup menarik dan membuatmu betah memainkannya. Atau, kamu tidak bisa membuka file karena ponselmu tidak memiliki aplikasi yang dibutuhkan. Kalau sudah begini, membeli ponsel mahal dengan spesifikasi tinggi juga tidak akan ada gunanya.

android
`Source: android

Kamu yang baru membeli ponsel mungkin sedang bingung, ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di playstore. Lalu, aplikasi apa dong yang kira-kira kamu butuhkan? Tidak mungkin kan, menginstall semua aplikasi ini. Bisa-bisa, langsung habis memorinya. Tenang, tidak perlu khawatir, karena kamu tidak perlu menginstall semua aplikasi, cukup beberapa aplikasi berikut ini:

  • Browser

Memang, pada saat kamu membeli ponsel pasti aplikasi ini sudah ada di dalam daftar aplikasi default. Namun, terkadang browser ini memiliki beberapa kekurangan. Akan lebih baik, jika kamu menggunakan lebih dari satu aplikasi browser dalam ponselmu. Setidaknya, ketika salah satu browser mengalami error, kamu tetap bisa melakukan browsing dengan browser lainnya.

  • Antivirus

Ada yang bilang bahwa antivirus ini penting, namun banyak juga yang bilang tidak. Untuk beberapa ponsel, aplikasi antivirus ini terkadang sudah menjadi aplikasi default sehingga kamu tidak perlu lagi menginstall. Namun, bagi kamu yang belum memiliki aplikasi ini, akan lebih baik jika menginstallnya. Apalagi, aplikasi antivirus ini sering kali memiliki beberapa fitur, salah satunya berguna untuk memaksimalkan performa ponsel.

  • File reader

File reader ini cukup beragam, dan sebaiknya kamu menginstall semuanya. Beberapa diantaranya yaitu adobe reader untuk membuka file pdf, kingsoft office untuk membuka, mengedit atau membuat berbagai file office, dan winrar untuk membuka file zip atau rar. Sama halnya dengan antivirus, beberapa brand ponsel sudah melengkapi ponselnya dengan aplikasi ini, namun jika tidak kamu bisa menemukannya di playstore.

  • Social media

Siapa sih yang nggak punya akun social media di zaman sekarang? Anak kecil yang baru lahir saja, sudah dibuatkan oleh orangtuanya. Yah memang sih, tetap ada yang tidak memilikinya, namun jumlahnya relatif sedikit. Jadi, untuk kamu yang eksis dalam dunia sosial media, jelas memiliki aplikasi berbagai sosial media adalah hal yang wajib.

Cuma itu saja? Tentu saja tidak. Tapi, supaya tidak terlalu panjang, akan kita lanjutkan ke aplikasi yang wajib ada pada android part 2. Selamat membaca.  (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *