3 Situs Membaca Manga Online

Bagi para penggemar manga, situs untuk membaca manga secara online melalui layanan internet rumah sangatlah penting. Kalau sampai situs favorit ini tiba-tiba bermasalah atau sedang maintenance, rasanya pasti sangat menyebalkan. Apalagi jika masalah tersebut datang tepat dihari manga favoritmu melakukan update chapter terbarunya. Hmm, rasanya benar-benar ingin protes tapi bingung mau protes ke mana.sailormoon

Sebenarnya kamu nggak perlu khawatir kalau menemukan masalah tersebut. Kamu bisa coba untuk membuka situs manga online lainnya untuk melihat update terbaru dari manga favoritmu. Belum tahu apa saja situsnya? Tenang, artikel ini akan membahasnya untukmu.

  1. Mangapark

Membaca manga dari situs ini sangat mudah dan praktis. Sebab seluruh halaman dalam satu chapter akan ditampilkan dalam satu kali loading. Jadi kamu hanya perlu melakukaan scroll ke bawah untuk membaca keseluruhan chapter. Namun jika koneksi internetmu sedang kurang bagus, maka kamu harus bersabar menanti seluruh halaman agar terbuka secara sempurna.

Kamu juga bisa membaca manga online dari situs ini melalui smartphone-mu. Hanya saja sangat disarankan jika kamu menggunakan aplikasi UC browser (bukan mini UC browser) untuk membuka situs ini. Sebab jika kamu menggunakan chrome seringkali akan muncul iklan yang sangat mengganggu. Selain pada situs ini sering kali kamu akan menemukan judul sebuah manga namun tidak ada chapter yang available. Artinya manga tersebut kosong dan tidak ada yang bisa kamu baca. Hal inilah yang terkadang membuat pembaca di situs ini merasa kesal.

  1. Mangago

Situs ini merupakan salah satu situs favorit para pecinta manga online. Koleksinya cukup lengkap dan bisa dikatakan lebih lengkap dibandingkan dengan mangapark. Selain itu jika kamu membukany dengan menggunakan smartphone sekalipun kamu bebas menggunakan browser apapun, termasuk chrome. Hanya saja, manga ini akan menampilkan hanya satu halaman dalam setiap kali loading. Jadi jika kamu membaca manga dengan 50 halaman, artinya kamu harus melakukan loading sebanyak 50 kali juga.

  1. Mangafox

Sama seperti mangago, situs ini menampilkan manga per halaman. Namun situs ini memiliki koleksi yang sangat lengkap dan juga selalu melakukan update secara berkala. Bahkan jika kamu memperhatikan, seringkali manga yang terdapat pada mangapark maupun mangago berasal dari situs ini. Hal ini terlihat dari credits yang terdapat pada bagian bawah manga. Namun tentunya, tidak semua ya.

Itulah 3 situs manga online yang cukup banyak digunakan oleh para pecinta manga. Bagaimana denganmu, apa ada situs lain yang menjadi favoritmu? Silakan share dikomentar ya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *