3 Makanan Khas Jepang yang Layak Dicoba

Jepang adalah negara yang sangat kental aroma kebudayaannya, sama seperti Indonesia. Bahkan tak sedikit orang yang jatuh cinta dengan kebudayaan Jepang dan segala sesuatu tentang Jepang. Karena memang negara itu unik. Tak hanya soal kebudayaan dan kehidupan orang-orang Jepang nya saja, ada hal lain yang akan membuat kita merasa jatuh cinta dengan Jepang, yaitu kuliner. Ya, Jepang juga kaya akan keragaman kuliner. Dari sekian banyak makanan khas Jepang yang ada, 3 diantaranya layak untuk dicoba:ichiban sushi

  1. Teriyaki.
    Sebenarnya makanan Jepang ini sangat mudah sekali ditemukan di restoran mana saja, hanya saja tentu ciri khas otentiknya tidak ada sebab biasanya sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan lidah orang Indonesia. Bagi Anda yang tidak suka pedas dan lebih suka makanan yang bercita rasa manis gurih, teriyaki ini cocok untuk Anda. Biasanya yang dimasak dengan saus teriyaki antara lain ikan dan juga beberapa jenis daging.
  2. Ramen dan soba.
    Meski sama-sama mie, keduanya berbeda. Memang masakan Jepang identik sekali dengan mie. Nah untuk ramen, makanan ini tentu sangat populer karena sering muncul di berbagai anime produksi Jepang. Nama lain dari mie ramen sendiri adalah chuka shoba. Sedangkan mie soba sendiri terbuat dari tepung gandum kuda. Ada yang unik dari cara makan keduanya, jika kita sampai bersuara saat memakan jenis mie kuah yang lezat ini akan dianggap sebagai pujian untuk koki yang memasaknya. Unik bukan?
  3. Sushi.
    Untuk yang satu ini rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi, hampir semua orang juga tahu bahwa makanan yang terbuat dari ikan mentah yang digulung dengan nasi dan rumput laut ini memang banyak sekali penggemarnya. Sebagian besar berasal dari kalangan anak muda. Segera coba makanan Jepang enak di Jakarta yang satu ini memang sebenarnya cocok dijadikan menu appetizer ataupun main course. Meski mentah, jangan khawatir, selama diolah dan ditangani dengan koki yang handal, sushi aman dikonsumsi. Selain itu, sushi juga kaya akan protein.

Leave a Reply